ASSALAM MUALAIKUM

Rabu, 12 September 2012

Al-Habib Ali Al-Jufri

Penampilan fisik mengagumkan:tampan,berkulit putih,tinggi,besar,berjenggot tebal
Wajar jika kehadirannya disuatu majelis selalu menonjol dan menyita perhatian orang.
Tetapi kelebihannya bukan hanya itu.Kalau sudah berbicara diforum,orang akan terkagum-kagum lagi dengan kelebihannya yg lain.Intonasi suaranya membuat orang tak ingin berhenti mengikuti pembicaraannya.Pada saat tertentu,suara dan ungkapan-ungkapannya menyejukan hati pendengarnya.tapi pada saat yang lain,suaranya meninggi,mengelegar,mengetar,membuat mereka tertunduk,lalu mengoreksi diri sendiri.
itulah sebagian gambaran Al-Habib Ali Bin Abderrahman Al-Jufri,sosok ulama dan dai muda yg nama dan kiprahnya sangat dikenal di berbagai negeri muslim,bahkan juga didunia barat..
Al-Habib Ali Bin Abdurrahaman Al-Jufri ini lahir di kota Jeddah,Arab Saudi,menjelang fajar,pada hari jumat 16 april 1971..
ayahnua adalah Habib Abdurrahman bin Ali bin Muhammad bin Alwi Al-Jufri
beliau selama lebih dari 4 tehun menimba ilmu kepada Habib Abu Bakar Al-Adni bin Ali Al-masyhur
pada tahun 1991 Habib Ali mengikuti kuliah di Falkutas Dirasat Islamiyyah Universitas Shan'a,yaman,hingga tahun 1993
Kemudian ia menetap di Tarim Hadhramaut.Disini ia belajar dan juga mendampingi  Habib Umar bin Muhammad Bin Hafidz sejak tahun 1993 sampai 2003
selain itu beliau juga menimba ilmu kepda para tokoh ulama lainnya seperti Syaikh Umar Bin Husein Al-Khathib,Syaikh Sayyid Mutawalli Asy-Sya'rawi,Syaikh Ismail Bin Shadiq Al-Adawi,dan lain-lain..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar